Tapir

Halo teman-teman, gimana kabaranya nih? mimin berharap teman-teman semua dalam keadaan yang sehat. oke kali ini mimin bakalan ngabahas tentang salah satu jenis binatang, yaps kita bakal ngebahas tentang Tapir.

Tapir merupakan binatang herbivora yang memakan dedaunan muda di sepanjang hutan atau pinggiran sungai. Tapir mempunyai bentuk tubuh seperti babi, telinga yang mirip badak dan moncongnya yang panjang mirip trenggiling, sementara lenguhannya lebih mirip suara burung daripada binatang mamalia. Tapir merupakan hewan yang soliter, kecuali pada musim kawinnya. Aktivitasnya lebih banyak pada malam hari atau biasa disebut nokturnal. Aktivitas makan biasanya dilakukan sambil tetap terus berpindah dalam jalur yang berpindah-pindah. Jangkauan jelajah tapir sangat luas karena mereka cenderung berjalan jauh untuk menemukan lokasi yang kaya garam mineral. Tapir dewasa bisa mempunyai panjang tubuh sampai 250 cm. Bentuk tubuh lainnya yang menjadi ciri khas tapir adalah hidungnya yang memanjang menyerupai belalai pendek. Hidung ini selalu didekatkan ke tanah pada saat berjalan. Tapir lebih mengandalkan penciuman dan pendengaran dalam menjalani kehidupannya. menurut para ahli hewan ini mempunyai penglihatan yang lemah. Selain memiliki keunikan pada warna tubuh, tapir mempunyai keunikan tersendiri pada jumlah jemari kaki. Pada kaki depan tapir memiliki empat jari sedangkan pada kaki belakang hanya tiga.

itulah info mengenai Tapir, semoga bisa menambah wawasan yang bermanfaat dan kita bisa membantu menjaga agar hewan yang satu ini tidak punah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *